Lomba Panjat Dinding Tingkat Nasional

BD_NEWS_[Lomba Panjat Dinding Tingkat Nasional] 1

Pesta Olahraga Panjat Dinding se-Indonesia akan segera hadir di Kampus Konservasi Universitas Negeri Semarang dalam Lomba Panjat Dinding Nasional III (LPDN III) MAHAPALA UNNES. Lomba yang diusung dengan tema meningkatkan persatuan dan kesatuan Mahasiswa seluruh Indonesia terbuka bebas untuk mahasiswa/i di universitas dari Sabang sampai Merauke. Penyelenggara resmi LPDN III Mahasiswa Pecinta Alam (MAHAPALA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) sudah siap memuaskan para climber (sebutan untuk pemanjat dinding) di dinding panjat yang disebut-sebut sebagai salah satu climbing wall termegah di Jawa Tengah.

“Perlombaan ini adalah bentuk tindak lanjut peresmian dan promosi Wall Climbing baru MAHAPALA UNNES pada khalayak umum terutama para pecinta olahraga panjat dinding dan mapala-mapala seluruh Indonesia” terang Ketua Panitia LPDN III, Miftakhul Ulum. Sebelumnya tahun 1997 dan 2003, MAHAPALA  UNNES sukses melaksanakan Lomba Panjat Dinding Nasional I dan II yang pesertanya merupakan mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air. Sehingga dipastikan kesuksesan serupa dan diharapkan lebih terjadi di Lomba Panjat Dinding Nasional III Mahapala Unnes yang dilaksanakan setelah 9 kali generasi berlalu. Karena akan ada banyak sekali ke-modern-an sistem maupun implementasi segala hal tentang panjat dinding.

Ulum menjelaskan, lomba ini akan terbagi dalam 4 kategori. Yakni speed putra dan putri, Lead putra dan putri. Yang akan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut sejak tanggal 3 s.d 6 Mei 2013. Dengan total hadiah yang disediakan mencapai 24 juta rupiah.

“Kami juga menyediakan hadiah sponshorsip untuk para penonton yang memiliki nyali mengikuti fun climbing dan doorprize bagi pendukung atlet panjat favorit mereka yang senatiasa menyaksikan selama kegiatan berlangsung,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua MAHAPALA UNNES  Muhammad Syafii sebagai penanggung jawab setiap kegiatan Organisasi Mahapala UNNES mengemukakan, “Lomba Panjat Dinding Nasional III  ini juga akan dimeriahkan berbagai band Reggae seperti Rastamania, tari-tarian khas Jawa Tengah dan hiburan lainnya.”

Direncanakan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo yang akan membuka acara Lomba Panjat Dinding di Auditorium Universitas Negeri Semarang Jumat, 3 Mei 2013. (@Kebo_Bertopeng) (Photo: @Kebo_Bertopeng)

Posted on May 8, 2013, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: