Berendam Air Panas di Baturaden

BD_TRAVEL_[Berendam Air Panas di Baturaden] 1

Bagi traveler yang akan berakhir pekan di Purwokerto, Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke Baturaden. Di sini, Anda bisa berendam di kolam alam air panas yang alami. Saat musim hujan seperti saat ini, pasti asyik berendam air panas Baturaden! Datang ke Purwokerto, Jawa Tengah tidaklah lengkap jika belum berkunjung ke Lokawisata Baturaden. Objek wisata ini terletak di sebelah selatan Gunung Slamet. Kurang lebih 14 km dari pusat Kota Purwokerto.

Udara di sana sangat sejuk dan cenderung dingin, terutama pada malam hari. Kawasan ini sangat pas untuk tempat berekreasi keluarga. Akses menuju Baturaden juga sangat mudah, dengan jalan lebar dan mulus. Di sana juga tersedia banyak hotel dan penginapan dengan tarif terjangkau. Seperti yang saya gunakan sendiri untuk menginap misalnya. Bernama Pondok Slamet, letaknya persis di samping objek wisata ini. Penginapan ini menawarkan kamar dengan tarif mulai Rp 90.000 hingga Rp 210.000 (4 bed) per malamnya.

Memasuki objek wisata Baturaden, Anda akan disambut pintu gerbang megah. Harga tiket masuk hanya Rp 8.000, dan Anda bisa puas berkeliling di lahan seluas 16,5 hektar. Selanjutnya Anda tinggal memilih, menikmati panorama alam, duduk lesehan di taman yang indah, berenang dengan air sejuk menyegarkan, atau menikmati wahana hiburan lainnya.

Namun yang tak boleh Anda lewatkan adalah menikmati sensasi mandi dan berendam air panas Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Air yang mengalir dari perut bumi ini mengandung belerang yang konon bisa untuk menyembuhkan penyakit kulit. Untuk menuju lokasi Pancuran Telu, Anda harus kembali membeli tiket masuk seharga Rp 7.500. Di tempat ini, ada juga yang berjualan belerang dengan harga Rp 1.000 per plastiknya. Namun kalau pintar menawar, Rp 5.000 sudah bisa mendapatkan 12 plastik.

Di sana juga ada jasa pijat refleksi dengan tarif Rp 10.000. Puas menikmati keindahan objek wisata ini, Anda bisa menikmati menu kuliner sate kelinci plus tempe mendoan yang khas di Baturaden. Jangan lupa pula untuk berfoto-foto di setiap sudut tempat ini, karena pemandangannya begitu indah. Lalu, sebelum pulang, Anda bisa berbelanja aneka cindera mata dan oleh-oleh untuk dibawa pulang. (@ganjarbram)

Posted on June 7, 2013, in Travel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: