Otobursa Tumplek Blek 2013, Ajang Reuni Penggemar Otomotif

BD_REVIEW_OTOMOTIF_[Otobursa Tumplek Blek 2013, Ajang Reuni Penggemar Otomotif] 1

Seperti yang sudah-sudah, Tumplek Blek banjir diskon para Agen Pemegang Merek (APM) roda 2 dan roda 4 pada Otobursa Tumplek Blek 2013 kali ini di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno. Hampir semua APM memberikan potongan harga atau bonus-bonus menarik lainnya selama gelaran berlangsung, seperti yang berikut ini.

Yamaha memamerkan hampir beragam lini produknya, Yamaha memberikan tawaran menarik di ajang Tumplek Blek kali ini. “Kami berikan diskon harga 1 juta rupiah untuk semua produk kecuali V-xion dan X-ride, maklum unitnya masih baru kami belum bisa kasih harga spesial, “ ungkap seorang sales. Sedangkan yang menjadi jagoan utama dalam gelaran ini adalah pasuka matiknya, terutama Mio dan X-ride.

Piaggio meski tak menawarkan diskon spesial untuk seluruh unitnya, namum Piaggio yang turut andil dalam gelaran Tumplek Blek 2013 ini memberikan paket aksesoris menarik, berupa side bar dan flyscreen. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin merasakan produk dari Piaggio juga disediakan beberapa unit ride-nya sehingga pengunjung juga bisa merasakan sendiri sensasi menunggangi si matik retro ini.

Honda meski hanya beberapa unti display-nya, namun adanya kompetisi yang diadakan oleh Honda Astra Motor di Otobursa 2013 kali ini rupanya tak membuat bootnya sepi pengunjung. Dengan meyelesaikan sebuah trek kecil dengan beberapa rintangan, peserta yang sukses akan mendapatkan sebuah Helm BMC yang memiliki standar SNI. “Kompetisi ini gratis dan bebas untuk siapa saja, pilihan motornya yang digunakan juga beragam mulai dari Vario, Verza 150, Revo Blade, dan juga Honda Beat,” ucap patugas safety riding.

Kawasaki menempati stand boot berukuran minim, Kawasaki juga turut meramaikan gelaran Otobursa 2013. Sayangnya, boot tersebut terasa sepi karena hanya berisikan sebuah Kawasaki ER6-N 650 cc.

Daihatsu memamerkan dua produk unggulannya, Daihatsu Xenia dan Terios. Daihatsu juga memberikan progam menarik untuk para pengunjung yang ingin membeli dua produk tersebut. “Kami kasih potongan harga 16 juta dan juga bonus hadiah langsung berupa penyedot debu untuk pengunjung yang ingin memesan Daihatsu di Otobursa 2013 kali ini,” ungkap Heru selaku wiraniaga yang bertugas.

Suzuki Ertiga sebagai andalan utama di Otobursa 2013, untuk itu Suzuki memberikan progam berupa bonus GPS bagi konsumen yang membeli Ertiga di event ini. sedangkan untuk progam lainnya hanya ada pada Suzuki Swift yang berbonus talang air tanpa ada potongan harga.

Charvolet meski turut memboyong produk barunya, Charvolet Spin sayangnya tidak ada diskon untuk produk ini. Hanya Charvolet Aved yang mendapatkan promo menarik berupa potongan harga hingga 23 juta untuk varian matik dan manualnya.

Toyota yang datang dengan Avanza-nya menawarkan paket menarik berupa cicilan ringan 1,7 juta rupiah per bulan untuk tipe E. sedangkan untuk progam lainnya ada pada kendaraan barunnya berupa Etios Valco yang mendapat potongan harga sebesar 5 juta.

Acara berlangsung dari tanggal 11-12, setiap stand memberikan harga spesial, yaitu berupa potongan harga mulai dari 5-15 persen. Di stand Spare Part Daytona misalnya, dengan menjual segala produk seperti velg, kampas kopling, shock braker, stang, karburator, busi, spion, cakram, satu set gear (gear depan, belakang, dan rantai), kampas rem, serta velg jari-jari.

“Kami kasih diskon 5-15 persen, harganya mulai dari 75 ribu untuk kampas rem dan 13,5 juta untuk shock braker. Harganya khusus di acara Tumplek Blek,” kata Haryati, karyawan Daytona, Sabtu 11/5.

Pengunjung tak hanya dimanjakan dengan komponen bekas dan aksesori lokal serta harga diskon di hampir semua APM. Juga bisa menjumpai stand produk luar negeri dari merek GASGAS (Spanyol), LUK (Jerman), Ferodo (Inggris), Yoshimura (Jepang), FOX (Amerika), Autoline (Inggris), Avoturbo (Taiwan), dan Ziebart (Amerika). Program tersebut sekaligus merupakan bukti nyata slogan Otobursa “Goes International”.

Acara lain yang ikut digelar kali ini meliputi Parade Test Drive Car Tuning Guide, Skubek Contezt Motor Plus, Majalah Motor Custom Scale Car Fest 3, Kampoeng JIP, Scooteriz Fun Corner, Wet T-Shirt Foto Contest, kompetisi bilyard antar komunitas, dan festival band antar SMA.

“Kami harap The 14 th Otobursa Tumplek Blek Goes Inetrnational 2013 ini bukan lagi sebagai pusat jual beli, tapi dijadikan satu ekosistem yang dapat mengakomodir kebutuhan dan keperluan para penghobi otomotif. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai alternatif liburan keluarga,” jelas Harry Kristianto, Publisher Otomotif Group. (@sadamhu10104188) (Photo: @sadamhu10104188)

Posted on June 1, 2013, in Automotive, Review. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: