Persipura tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen ISL

BD_REVIEW_OLAHRAGA_[Persipura tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen ISL] 1

Persipura semakin kokoh saja di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL). Persipura tampil dengan sangat baik di putaran pertama dan berhasil kokoh di puncak klasemen tanpa ada yang mengusik. Tim berjuluk “Mutiara Hitam” tersebut sangat konsisten dan hampir menyapu bersih semua kemenangan di setiap pertandingannya.

Di putaran kedua ini Persipura pun sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen. Pada pertandingan terakhir mereka menghadapi juara ISL musim lalu Sriwijaya FC Palembang di stadion Mandala Jayapura, Senin, 27/5. Pada awal pertandingan saling terjadi jual-beli serangan. Stadion pun penuh sesak oleh para penonton terutama pendukung Persipura.

Akhirnya gol yang ditunggu tercipta yang dicetak oleh pemain bintang Persipura Boas Solossa pada menit ke-26, para penonton pun bersorak merayakan gol tersebut. Di akhir babak pertama tuan rumah sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sayang tendangan penalti Boas Solossa melambung tipis di atas mistar gawang Ferry Rotinsulu.

Tertinggal di babak pertama, Sriwijaya FC mencoba bangkit di babak kedua. Namun justru tuan rumah yang kembali mencetak gol. Kali ini giliran Patrich Wanggai yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan dari sisi kanan Sriwijaya FC dengan tendangan keras menyusur tanah pada menit ke-76.

Tak puas hanya dua gol, Mutiara Hitam memastikan kemenangannya melalui gol ketiga dari Zah Rahan pada menit ke-83. Skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, Persipura semakin kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin dari 21 pertandingan. Sementara Sriwijaya berada di peringkat ketiga dengan raihan 42 poin. (@ganjarbram) (Photo Courtesy of jadwaltvbola.com)

Posted on May 31, 2013, in Review, Sport. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: