Tips Merawat Chrome Supaya Tetap Kinclong

BD_REVIEW_OTOMOTIF_[Tips Merawat Chrome Supaya Tetap Kinclong] 1

Tidak sedikit para bikers memodifikasi kuda besinya dengan chrome, hasil chrome yang bersinar pastinya menambah kesan keren pada motor. Agar chrome terlihat bersih pada setiap harinya cukup melakukan perawatan sederhana namun dilakukan secara intensif supaya membuat kinclong pada chrome motor anda akan lebih terjaga.

Apa saja dan bagaimana caranya? Berikut tips merawat chrome yang dibeberkan, bengkel “CLINK CHROME” yang berada di Jl. Kol. Pondok Bambu, Jakarta Timur. Perawatan yang ekstra dilakukan pada musim penghujan, hal itu dikarenakan kandungan asam pada air hujan cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan bercak atau warna kusam pada chrome jika tidak segera dibersihkan dengan air bersih.

Untuk melakukan perawatan chrome setelah terkena air hujan? Cukup dengan langsung mencucinya dengan shampoo mobil atau dengan  shampoo rambut juga tidak apa-apa, kemudian bilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan lap bersih atau chamonis (kanebo), ungkap Hariman pemilik “CLINK CHROME”.

Selain membersihkan dari air hujan , seminggu sekali chrome dioleskan magnesium yang terdapat di toko-toko bahan kimia namun jika tidak ada cukup dengan bedak bayi. Cara merawatnya? cukup ditaburkan secara merata keseluruh permukaan pada lapisan chrome, kemudian di lap dengan kain berbahan lembut atau chamonis (kanebo), yang harus diperhatikan juga. Yaitu jangan mencuci chrome dengan menggunakan sabun deterjen, karena kandungan kimia pada sabun deterjen dapat mengkikis pada chrome. Bila hal ini dibiarkan secara  terus-menerus , warna pada chrome lama-kelamaan akan pudar dan tidak kinclong, serta pembersih yang mengandung bahan kimia lainnya seperti “Autosol Metal Polish” atau “Kit” pun harus dihindarkan untuk menjaga kinclong pada chrome.

Dengan melakukan perawatan chrome yang cukup mudah serta keapikan bikers merawatnya, sehingga akan menghasilkan chrome yang selalu kinclong setiap hari. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. (@sadamhu10104188) (Photo: @sadamhu10104188)

Posted on May 17, 2013, in Automotive, Review. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: