Sriwedari: Maliq & D’Essentials Berdangdut

BD_REVIEW_MUSIC_[Sriwedari; Maliq & D’Essentials Berdangdut] 1

Karya terbaru Maliq & D’Essentials (MnD) memang layak dinantikan. Pasalnya, album Sriwedari yang berisi delapan track ini menunjukkan musikalitas para personel MnD yang sangat berkembang. Nggak hanya bermain di zona nyaman, band yang terdiri dari Indah (vokal), Angga (vokal), Widi (drum), Jawa (bas), Lale (gitar) dan Ilman (kibord) ini mencoba membawakan warna musik yang nggak mereka banget.

Salah satu yang membuat album ini istimewa adalah lagu “Drama Romantika”. MnD mencoba membuat gebrakan dengan menyanyikan lagu dangdut! “Selama ini, dangdut identik dengan norak. Nah, kami mencoba membuat dangdut yang cool,” tutur Widi. Hasilnya, memang bisa dinikmati. Buat kamu yang nggak suka musik dangdut, coba deh, dengarkan lagu dangdut ala MnD ini. Mungkin, kamu akan berubah pikiran.

Lalu, track lain yang juga istimewa adalah “Beautiful Disaster”. Di sini, MnD mencoba menciptakan lagu dengan rasa British yang cukup kental. Saat mendengarkan lagu berbahasa Inggris ini, sentuhan efek synthesizer yang modern sangat terasa. Namun, hal berbeda bisa dirasakan ketika mendengarkan “Janji”. Lagu ini seolah membawa pendengarnya ke suasana teatrikal yang vintage dan megah.

Selain lagu-lagu istimewa tersebut, ada juga lagu-lagu aman di album ini. Sebut saja “Setapak Sriwedari” yang menjadi singel pertamanya. Walaupun mendapat sentuhan vintage, lagu ini akan membuat para penggemar merasakan warna musik MnD yang khas. Begitupula ketika mendengarkan track “Menghilang” dan “Inilah Kita” yang sangat MnD. Salah satu lagu di album ini yang mudah untuk disukai adalah “Sing! Make It Last Forever” yang ada di track 1. Lagu romantis dengan mood ceria ini cocok untuk dinyanyikan buat orang-orang yang dekat di hati. (@ilhamrianp)

Posted on May 7, 2013, in Music, Review. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: