Sepakbola “Indonesia v.s. Arab Saudi”

BD_REVIEW_OLAHRAGA_[SEPAKBOLA “INDONESIA V.S ARAB SAUDI”] 1

Lewat pertandingan 2x 45 menit yang sengit akhirnya timnas Indonesia kembali memetik kekalahan dengan skor 1-2 dari timnas Arab Saudi. Hal tersebut menambah daftar panjang kekalahan timnas Indonesia atas Arab Saudi dan belum pernah satupun memetik kemenangan melawan timnas Arab Saudi. Atas hasil tersebut sangat sulit untuk timnas Indonesia untuk lolos dari ke putaran final piala Asia karena sudah mengalami dua kekalahan. Dan timnas Indonesia hanya tinggal memiliki sisa 2 pertandingan lagi yang untuk saat ini menjadi juru kunci dengan nilai 0.

Pada pertandingan tersebut sebenarnya timnas Indonesia bermain cukup bagus dan mampu mengimbangi permainan timnas Arab Saudi yang memiliki postur tubuh diatas rata-rata pemain Indonesia. Pada babak pertama timnas Indonesia berhasil mencetak gol yang dicetak pada menit ke 4 oleh pemain berbakat dari Persipura Boas Salossa yang membuat seisi stadion Gelora Bung Karno bergemuruh. Namun berhasil disamakan oleh pemain Arab Saudi pada menit ke 14. Dan sampe babak pertama berakhir skor tetap msh imbang 1-1.

Peluit babak kedua dimulai timnas mengambil inisiatif serangan namun serangan tersebut selalu mentah sebelum masuk ke kotak penalti lawan. Tidak lama berselang, serangan balik yang dilakukan oleh Arab Saudi berhasil membuahkan gol dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Arab Saudi. Setelah tertinggal duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jackson F. Tiago melakukan beberapa pergantian pemain dan masuk ke lapangan Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, dan Bustomi.

Masuknya beberapa pemain baru membuat serangan timnas mulai kembali bergairah. Timnas kembali mulai menekan pertahanan Arab Saudi lewat Greg, Irfan Bachdim, dan Sergio Van Dijk. Walaupun tertekan Arab Saudi tetap melancarkan serangan-serangan balik yang berbahaya. Setelah saling serang tidak ada gol tambahan yg terjadi dan alhasil skor tetap 1-2 untuk kemenangan timnas Arab Saudi. Meskipun kalah timnas Indonseia sudah melakukan yang maksimal dan itu patut kita apresiasi dan tetap terus kita dukung, mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya timnas bisa meraih hasil positif, yaitu kemenangan. (@ganjarbram)

Posted on May 1, 2013, in Review, Sport. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: