Trip to Bromo Mountain

BD_TRAVEL_[TRIP TO GUNUNG BROMO] 1

Salah satu cara menikmati liburan kawula muda adalah dengan cara berpetualang, salah satu destinasi tujuan tersebut adalah Gunung Bromo. Dari Jakarta ke Gunung Bromo dapat dicapai dalam tiga cara. Melalui udara langsung membeli tiket dari Jakarta ke Surabaya. Hampir semua maskapai nasional terbuka baris Jakarta-Surabaya.

Sampai ada pilihan pada bus Damri Bandara Juanda yang mengantarkan ke terminal bus Bungurasih Surabaya. Pilih bus atau jurusan Banyuwangi-Jember. Untuk konduktor bus, katakan bahwa Anda ingin untuk turun di Probolinggo. Sampai Probolinggo Terminal, Anda bisa naik angkutan desa distrik Ngadisari jurusan, harganya sekitar 25 ribu dolar. Tapi jangan kaget. Transit village menunggu penumpang sampai penuh. Jadi agak lama menunggu bahwa mobil colt panjang untuk mulai berjalan.

Melalui jalur kereta api, banyak pilihan untuk Anda, mulai dari ekonomi untuk kelas eksekutif. Anda dapat naik kereta api eksekutif Agro ekonomi anggrek atau kereta api non – AC gaya baru ke Surabaya. Dari Stasiun Kereta Gubeng, Surabaya, Anda dapat naik kereta api Eastern Pearl Surabaya-Banyuwangi jurusan berangkat jam 09.00 WIB setiap hari. Anda hanya membeli tiket sampai Stasiun Probolinggo. Dari Stasiun Probolinggo dapat mengambil transportasi umum ke terminal untuk menggantikan untuk berganti Layanan Antar-Jemput ke kawasan Ngadisari, kota terakhir sebelum ke Gunung Bromo.

Di distrik Ngadisari banyak pilihan tempat untuk menginap. Bisa di hotel atau rumah yang dikenakan biaya hanya 100-200 ribu rupiah. Urusan perut tidak perlu khawatir. Ada banyak warung yang menjual minuman dan makanan panas untuk mengurangi udara dingin dari Gunung Bromo.

Untuk melihat matahari terbit ke Gunung Bromo terletak di Penanjakan. Anda perlu untuk menyewa jip hardtop yang akan membawa Anda melintasi Laut pasir. Harga sewa dari sekitar 300-400 ribu rupiah per mobil.

Untuk menyewa mobil, Anda dapat bergabung dengan beberapa wisatawan. Satu mobil cukup untuk tujuh orang. Anda harus sudah memesan jip ini di malam hari. Pemilik hotel akan membangunkan Anda pada pukul 3 pagi untuk pergi melihat matahari terbit. Sopir jip di sini sangat mahir mengemudi mobil dalam keadaan gelap lautan pasir. (@Kebo_Bertopeng)

Posted on April 30, 2013, in Travel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: