Semen Padang Lolos ke-8 Besar Piala AFC

BD_REVIEW_OLAHRAGA_[Semen Padang Lolos ke 8 Besar Piala AFC] 1

Klub sepakbola asal Indonesia Semen Padang berhasil memastikan diri lolos ke 8 besar piala AFC setelah menundukkan klub asal Vietnam Da Nang dengan skor 2-1 di satadion Haji Agus Salim Padang pada tanggal 14 Mei 2013. Di babak pertama, Titus Bonai dan Edward Wilson sempat mendapatkan beberapa peluang. Namun, semuanya gagal menjadi gol. Justru akhirnya malah Da Nang yang lebih dulu mencetak gol.

Da Nang mencetak gol lewat Sebastian Gaston Merlo pada menit ke-30 ketika Semen Padang sedang asyik menekan. Da Nang memanfaatkannya dengan balas menekan lewat serangan balik dan terciptalah gol tersebut. Semen Padang akhirnya bisa menyamakan kedudukan semenit menjelang babak pertama berakhir lewat tendangan penalti. Wilson yang menjadi eksekutornya tidak membuang percuma peluang itu.

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali melakukan tekanan. Pada menit ke-51, umpan Esteban Viscarra gagal dimanfaatkan Ellie Aiboy. Tendang keras kapten Semen Padang itu, jauh melayang di atas mistar gawang.
Dua menit berselang, Semen Padang kembali mendapatkan peluang. Umpan Mofu dari sisi kanan pertahanan Da Nang, juga gagal dimanfaatkan Edward Wilson.

Pada menit ke-80, ribuan penonton yang memadati Stadion H Agus Salim sempat bersorak riang, setelah tendangan Titus Bonai bersarang di gawang Than Binh. Namun, wasit garis mengangat bendera. Sebab, tendangan itu mengenai kepala Esteban Viscara yang sudah berada di posisi offside. Gol pun dianulir wasit asal Jepang, Ryji Sato.

Memasuki injury time babak kedua, Semen Padang terus bekerja keras. Alhasil, umpan silang dari Hengki Ardiles dari sisi kiri pertahanan Da Nang, berhasil dimanfaatkan Mofu yang keluar dari jeratan offside. Tendangan keras Mofu bersarang di gawang Than Binh. Skor 2-1 untuk Semen Padang, bertahan hingga wasit Ryji Sato meniup peluit panjang, tanda berakhirnya babak kedua. Dengan hasil ini Semen Padang akan mewakili klub Indonesia di 8 besar piala AFC. (@ganjarbram)

Posted on May 17, 2013, in Review, Sport. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: